Doa Benteng Diri dan Penghapus Dosa

Rasulullah Muhammad saw memberikan beberapa amalan atau dzikir dalam keseharian kita melalui doa benteng diri.

Salah satu diantara dzikir yang diajarkan oleh Rasulullah saw sebagai salah satu doa benteng diri dan menghapus dosa-dosa kecil yang kita perbuat sehari-hari adalah sebagai berikut :

لا إلهَ إِلاَّ اللهُ وَحْدَهُ لاَ شَريكَ لَهُ ، لَهُ المُلْكُ وَلَهُ الحَمْدُ ؛ وَهُوَ عَلَى كُلِّ شَيْءٍ قَدِير

Laa Ilaha  Illa Allah wahdahu laa Syarikalah  lahul muluku wa lahul hamdu wa huawa ala kulli syainin qodir.

Artinya : Tidak ada Tuhan selain Allah sendiri, tidak ada sekutu bagi-Nya. Bagi-Nyalah segala kerajaan dan bagi-Nyalah segala puji-pujian. Dan Dia berkuasa atas segala sesuatu.”

Disebutkan dalam hadis yang diriwayatkan oleh Imam Bukhari dan Muslim, Rasulullah saw bersabda :

“Barang siapa dzikir ini seratus kali sehari, samalah pahala yang diperolehnya dengan memerdekakan sepuluh orang budak dan tertulis baginya seratus kebajikan serta dihapus daripadanya seratus dosa. Dan dzikir ini seolah-olah menjadi benteng baginya sepanjang hari. (Dinukil dari Kitab Al Adzkar)

Dalam hadis lain disebutkan dari Abu Ayyub Al-Anshari radhiyallahu ‘anhu, dari Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam, beliau bersabda :

“Barangsiapa mengucapkan Laa Ilaha Illa Allah wahdahu laa Syarikalah lahul muluku wa lahul hamdu wa huawa ala kulli syainin qodir sebanyak sepuluh kali, maka ia seperti orang yang telah memerdekakan empat jiwa dari anak keturunan Isma’il.” (HR. Bukhari dan Muslim)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Bagikan:

Artikel Lain