Ketika Ada Bisikan Buruk, Baca Doa ini

Suasana hati tidak bisa disangka-sangka. Ada yang menjadikan kita galau adalah ketika ada bisikan buruk mengganggu pikiran dan hati kita. Bisikan buruk itu ada yang berkaitan dengan Allah Taala maupun yang lainnya.

Bisikan buruk yang berkaitan dengan Allah misalnya meragukan-Nya, berburuk sangka kepada Nya atau yang  lain. Sedangkan berburung sangka lainnya adalah berpikiran mencelakai atau menzalimi orang lain. Semua ini termasuk bisikan yang berbahaya dilarang dalam Islam.

Berikut adalah doa ketika hati kita diserang pikiran dan syak wasangka yang buruk sebagaimana diajarkan Imam Abu hasan Asy Syadzili dalam kitab Risalatul Amin fi Al-Wushul ila Robbi Al-‘Alamin. Berikut bacaannya

سُبْحَانَ اْلمَلِكِ اْلخَلاَّقِ إِنْ يَشَأْ يُذْهِبْكُمْ وَيَأْتِ بِخَلْقٍ جَدِيْدٍ وَمَا ذَلِكَ عَلَى اللهِ بِعَزِيْز.

Subhaanal malikil khollaaq. Iyyasya’ yudzhibkum wa ya’ti bi kholqin jadiid, wa maa dzaailika ‘alallaahi bi ‘aziiz.

Maha Suci Dzat Yang Merajai dan Yang Menciptakan. Jika Dia berkehendak, niscaya Dia membinasakan kalian dan mendatangkan makhluk yang baru. Dan, yang demikian itu tidak sukar bagi Allah. (Disadur dari laman bincangsyariah.com)

One Response

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Bagikan:

Artikel Lain

wudhu

Sejarah Singkat Wudhu

Wudhu adalah sebuah kewajiban bagi umat Islam saat akan melaksanakan salat. Namun ternyata wudhu bukanlah ibadah yang dikhususkan untuk umat Islam. Umat nabi-nabi terdahulu juga