Ingin Mimpi Bertemu dengan Rasulullah SAW, Bacalah Selawat ini

Mimpi berjumpa dengan Rasulullah SAW adalah dambaan setiap muslim. Banyak ulama yang menyarankan untuk memperbanyak membaca selawat ketika menjelang tidur.

Disebutkan dalam sebuah riwayat bahwa Syaikh al-Fakihani berkata, “Telah aku coba untuk membaca selawat ini  sebelum tidur hingga aku tertidur, dan dalam tidur itu aku bermimpi melihat wajah Rasulullah SAW yang mulia dan penuh keindahan, melebihi indahnya rembulan, dan aku sempat berbicara kepada beliau, kemudian beliau  sirna dalam keindahan cahaya rembulan.”

اَللّٰهُمَّ صَلِّ عَلٰى رُوْحِ سَيِّدِنَا مُحَمَّدٍ فىِ اْلأَرْوَاحِ وَعَلَى جَسَدِهِ فِى اْلأَجْسَادِ وَعَلَى قَبْرِهِ فِى اْلقُبُوْرِاَللَّهُمَّ اَبْلِغْ رُوْحَ سَيِّدِنَا مُحَمَّدٍ مِنِّيْ تَحِيَّةً وَسَلاَمًا

Allohumma sholli ‘ala ruhi sayyidina muhammadin fil arwahi wa ‘ala jasadihi fil ajsadi wa ‘ala qobrihi fil quburi. Allohumma abligh ruha sayyidina muhammadin minni tahiyyatan wa salaman.

 “Ya Allah, berikanlah rahmat-Mu kepada ruh Muhammad dalam ruh, dan pada jasadnya dalam dunia fisik dan pada kuburannya dalam dunia barzakh.Ya Allah, sampaikan kepada ruh junjungan kami Nabi Muhammad Saw dariku penghormatan dan salam”

Ada juga yang lafadz bacaannya seperti berikut

اَللّٰهُمَّ صَلِّ عَلٰى رُوْحِ سَيِّدِنَا مُحَمَّدٍ فىِ اْلأَرْوَاحِ وَعَلَى جَسَدِهِ فِى اْلأَجْسَادِ وَعَلَى قَبْرِهِ فِى اْلقُبُوْر

Allohumma sholli ‘ala ruhi sayyidina muhammadin fil arwah selawat zi wa ‘ala jasadihi fil ajsadi wa ‘ala qobrihi fil quburi.

“Ya Allah, berikanlah rahmat-Mu kepada ruh Muhammad dalam ruh, dan pada jasadnya dalam dunia fisik dan pada kuburannya dalam dunia barzakh.”

Selawat ini menurut Imam as Sya’rani bahwasanya Rasulullah SAW pernah berkata,” Barangsiapa membaca selawat ini, ia akan melihatku di dalam mimpi. Barangsiapa melihatku di dalam mimpi maka ia akan melihatku pada hari kiamat. Barangsiapa melihatku di hari kamat, maka aku akan memberikan syafaat kepadanya. Dan barangsiapa mendapatkan syafaatku, maka ia akan meneguh minuman dari telagaku (al Kautsar) dan Allah SWT akan mengharamkan neraka untuk menyentuh tubuhnya.

Para pensyarah kitab Dalail menyebutkan hadis diatas  dari riwayat al Fakihani dengan menambahkan lafaz tujuh puluh kali. ( dari berbagai sumber)

2 Responses

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Bagikan:

Artikel Lain

lailatul qodar

Empat Tanda Lailatul Qodar

Malam lailatul qodar adalah malam yang ditunggu kaum muslimin saat bulan Ramadhan tiba. Banyak keutamaan di malam mulia tersebut. Diantara keutamaan adalah diampuni dosanya yang