Doa Memperlancar Rizki Penuh Berkah

Rizki adalah sesuatu yang tekah ditentukan Allah. Banyak doa memperlancar rizki yang penuh berkah. Oleh karenanya manusia bisa mendapatkannya dengan berbagai ikhtiar baik secara lahir maupun batin.

Setiap manusia menginginkan rizki itu lancar dan penuh dengan berkah. Banyak ulama yang telah memberikan berbagai macam doa agar rizki bisa datang dengan lancar.

Salah satunya adalah ijazah dari Habib Lutfi bin Yahya. Pimpinan JATMAN (Jam’iyyah Ahlith Thariqah Al Mu’tabarah An Nahdliyyah) ini adalah sebagai bagian dari ikhtiar.

Namun perlu dibarengi dengan niat yang lurus, ketulusan, keikhlasan dan usaha yang sungguh-sungguh. Berikut ini panduan dari ijazah yang diberikan yang dikutip dari laman Facebook Dakwah Nusantara.  

اللَّهُمَّ إِنِّي أَعُوذُ بِكَ مِنْ الْهَمِّ وَالْحَزَنِ وَأَعُوذُ بِكَ مِنْ الْعَجْزِ وَالْكَسَلِ وَأَعُوذُ بِكَ مِنْ الْجُبْنِ وَالْبُخْلِ وَأَعُوذُ بِكَ مِنْ غَلَبَةِ الدَّيْنِ وَقَهْرِ الرِّجَالِ

Allahumma Inni a’udzubika minal hammi wah azan, wa a’udzubika minal ‘ajzi wal kasali, w’audzubika minal jubni wal bikhli, wa’audzubika min ghalabatid dayni wa qahrr rijal (3X)

Artinya:

“Ya Allah, aku berlindung kepada-Mu dari kesusahan dan kedukaan, aku berlindung kepada-Mu dari lemah dan malas, aku berlindung kepada-Mu dari takut (miskin) dan kikir, aku berlindung kepada-Mu dari banyaknya hutang dan paksaan orang-orang.”

Doa ini dibaca setiap sehabis sholat 5 waktu, sebanyak tiga kali agar lebih segera terkabul.

Lanjutkan dengan wirid setiap usai sholat sunnah 2 rakaat sebelum sholat fardhu subuh….

سُبْحَانَ اللهِ وَبِحَمْدِهِ سُبْحَانَ اللهِ العَظِيْمِ أَسْتَغْفِرُ اللهَ

Subhanallah wa bihamdi, subhanalla hil adzim (100x)

Artinya:

“Maha Suci Allah dengan segala puji-Nya, Maha Suci Allah Yang Maha Agung, aku memohon ampunan-Mu.”

Pegang dada sebelah kiri (jantung) dengan tangan kanan sambil membaca

ﻳﺎ ﻓَﺘَّﺎﺡ ﻳﺎ ﺭَﺯَّﺍﻕ

Yaa Fattahu Yaa Razzak

Artinya:

“Yang Maha Pembuka, Yang Maha Pemberi Rezeki.”

Demikian doa memperlancar rizki dari Habib Lutfi bin Yahya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Bagikan:

Artikel Lain