Habib Husein Pendakwah Youtubi

habib husein

Pendakwah milenial Habib Husein al Hadar mengatakan bahwa ada tiga tipe pendakwah yang ada sekarang ini. Yaitu pendakwah khitabi, kitabi dan youtubi.

“Kalau dulu kata guru saya ada dua macam pendakwah. Satu pendakwah khitobi yaitu pendakwah dengan khotbah. Kedua pendakwah kitabi atau pendakwa dengan menulis kitab. Sekarang ada yang ketiga yaitu pendakwah youtubi pendakwah lewat youtube,” kata Habib Husein Jafar al Hadar dalam Channel yuotube Helmy Yahya.  

Sebagai pendakwah youtubi Habib Husein al Hadar mempunyai tiga channel. “Sebagai Youtobisaya mempunyai tiga channel yaitu punya Jeda Nulis, Cahaya untuk Indonesia dan Pemuda Tersesat,” ungkapnya.  Masing-masing channel menurutnya mempunyai ciri khas masing-masing.

Channel Pemuda Tersesat misalnya mempunyai ciri khas yaitu kolaborasi dengan dua komika yaitu Tretan Muslim dan Coki Pardede. Konten yang ada dalam Channel Pemuda Tersesat adalah konten tentang diskusi serta menjawab pertanyaan-pertanyaan yang jarang ditanyakan apalagi di pengajian-pengajian.  Konten ini digemari cocok dengan para generasi muda di mana mereka memiliki rasa ingin tau yang tinggi. Banyak pertanyaan-pertanyaan yang nyeleneh yang belum tentu bisa di jawab dalam pengajian secara offline.  

Saat ini nama Habib Husein Jafar tidak asing lagi bagi kalangan pemuda. Dai yang mengusung Islam Cinta ini juga dikenal sebagai content creator dalam berdakwah melalui media. Husein Jafar Al-Hadar lahir di Bondowoso, Jawa Timur pada tanggal 21 Juni 1988. Selain dikenal sebagai pendakwah youtibi, Habib Husein Jafar sebelum nya populer sebagai seorang penulis.

Habib Husein Jafar pernah menempuh pendidikan pesantren di Pondok Pesantren Bangil, Jawa Timur. Kemudian melanjutkan studinya ke Universitas Islam Negeri Syarif Hidayatullah Jakarta yang mengambil jurusan Akidah dan Filsafat Islam. Saat ini ia melanjutkan pada program magister Tafsir Qu’ran di universitas yang sama.

Habib Husein Jafar juga Direktur Akademi Kebudayaan Islam Jakarta dan aktivis di Gerakan Islam Cinta. Sudah ada beberapa buku yang ditulisnya seperti Anakku Dibunuh Israel, Islam Mahzab Fadlullah, Tuhan Ada di Hatimu dan lain sebagainya.  

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Bagikan:

Artikel Lain

iblis

Dialog Sufi dan Iblis

Dikisahkan Junaid Al Bagdad, serang sufi yang masyhur ini ingin bertemu Iblis. Hingga suatu hari akhirnya berjumpalah dengan makhluk laknatullah ini. Ada dialog menarik ketika

kulit kentang

Sepuluh Manfaat Kulit Kentang

Kentang dikenal sebagai umbi-umbian yang kaya manfaat untuk tubuh. Selain menyehatkan , rasanya juga enak ketika direbus atau digoreng. Namun ternyata kulit kentang juga mempunyai