Buku Tentang Islam Favorit Sherina

sherina

Artis Sherina Munaf dikenal sebagai salah satu artis yang mempunyai hobi membaca buku. Bahkan ia merekomendasikan beberapa buku yang menurutnya ‘wajib’dibaca. Salah satu diantaranya adalah buku Islam and the Future of Tolerance: A Dialogue  karya Sam Harris, Maajid Nawaz.

Buku yang berisi dialog tentang Islam dan toleransi antara Sam Harris, seorang nonbeliever dengan Maajid Nawaz yang dikenal seorang muslim mantan ekstremis. Meskipun pandangan religius keduanya berbeda, diskusi dalam buku ini menarik disimak. Buku yang terbit tahun 2015 dan kemudian diadaptasi ke dalam bentuk film dokumenter berjudul sama

Dalam buku ini ada sebuah percakapan penting yaitu : Apakah Islam agama damai atau agama perang? Mengapa begitu banyak muslim tampak tertarik pada ekstremisme? Apa arti kata-kata seperti islamisme, jihadisme, dan fundamentalisme di dunia saat ini?  Islam and The Future of Tolerance diterbitkan untuk menginspirasi diskusi publik yang lebih luas. Di dunia yang diliputi oleh kesalahpahaman dan kekerasan, buku ini menunjukkan bagaimana dua orang dengan pandangan yang sangat berbeda dapat menemukan titik temu.

Menurut Sherina, pola pikir kritis yang dapat diperoleh dari membaca buku. Sherina mengatakan bahwa dirinya punya hobi membaca buku untuk melatih berpikir kritis. “Pola pikir yang kritis membantu seseorang menjadi cerdas, cerah, dan asyik,” katanya yang mengaky akrab dengan buku sejak kecil

Bernama lengkap Sinna Sherina Munaf dilahirkan pada 11 Juni 1990. Artis kelahiran Jakarta ini dikenal sebagai seorang model, pemeran dan penyanyi Indonesia keturunan Minangkabau, Sumatera Barat. Ia merupakan putri Triawan Munaf seorang musikus dan politikus Indonesia.

Pada tahun 1999, Sherina muncul pertama kali dalam dunia hiburan ketika meluncurkan album Andai Aku Besar Nanti yang meledak di pasaran. Dalam album ini Sherina membawakan lagu-lagu gubahan Elfa Secioria.

Kemudian Sherina merambah dunia layar lebar tahun 2001 melalui Petualangan Sherina. Ia beradu akting dengan Derby Romero, Alyssa Soebandono dan Butet Kertaradjasa. Kesuksesan film ini disebut-sebut sebagai awal mula kebangkitan film nasional. Film ini juga menjadi film anak-anak Indonesia tersukses sepanjang sejarah. Di awal tahun 2007, Sherina di usia 16 tahunnya merilis album barunya yang bertajuk Primadona.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Bagikan:

Artikel Lain