Kebiasaan yang Dilakukan Revalina S Temat Jelang Bulan Suci Ramadhan

pitutur.id. Artis Revalina S Temat mempunyai kebiasaan khusus menjelang bulan suci Ramadhan. Pemeran utama dalam film Perempuan Berkalung Surban ini mempunyai kebiasaan selalu berkunjung ke rumah orang tuanya saat hari pertama dan terakhir bulan puasa.


Kebiasaan lainnya adalah bersama keluarganya selalu berziarah menjelang bulan suci Ramadhan datang. “Puasa hari pertama dan terakhir itu harus di rumah mama,” ujar Reva seperti dilansir laman antaranews.com.

Reva juga berbagi pengalaman tentang kebiasaannya berbuka di bulan suci Ramadhan. Salah satunya tentang santapan yang dikonsumsinya pada hari pertama. Menu sop buntut khas keluarga harus ada di puasa hari pertama.

Menurut Reva, panggilan akrabnya selama menjalani puasa, Reva mengaku tidak pernah memaksakan diri untuk selalu sibuk. Ia mempunyai anggapan bahwa setiap orang harus tahu kekurangan tubuh masing-masing. “Pokoknya kita tahu badan sendiri aja sih, kalau misalnya badan udah lemas atau capek ya kurangin aktivitas. Tapi kalau misalnya sehat, segar, bugar enggak apa-apa,” kata ibu dua anak itu.

Setelah berkeluarga, Reva juga selalu mengajarkan kepada anaknya tentang pentingnya puasa di bulan suci Ramadhan. Ia mengungkapkan sudah mengajarkan kedua anaknya untuk berpuasa, utamanya pada anak sulungnya Rihga Sadiwasakti Rabbani yang kini sudah berusia 6 tahun.

“Tahun lalu dia sudah full puasa, tahun ini aku ingetin lagi dia untuk kembali berpuasa penuh. Bedanya kan tahun lalu masih di rumah aja, sekarang udah sekolah jadi ku bilang pasti seru puasa sama teman-temannya,” kata Reva.

Bahkan Reva mengaku memberi iming-iming hadiah kepada sang anak agar lebih semangat berpuasa. “Ya suka ngejanjiin karena dia juga jadi semangat. Tahun lalu juga papaku pas tahu Rihga puasa full dia senang banget, terus dia dibeliin es krim, begitu aja udah senang banget,” ujarnya.

Revalina Sayuti Temat (lahir 26 November 1985) yang lebih dikenal dengan Revalina S. Temat adalah seorang model dan pemeran Indonesia keturunan Palembang, Sumatera Selatan dan Minangkabau, Sumatera Barat. Ia memulai kariernya dari modeling dengan meraih penghargaan juara favorit pilihan pembaca pada pemilihan GADIS Sampul tahun 1999.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Bagikan:

Artikel Lain