Chiki Fawzi : Hidup itu Tempat Singgah Semata

chiki

Hidup itu sebagaimana bandara, hanya tempat singgah semata. Hal ini diungkapkan oleh Penyanyi Chiki Fawzi. Menurutnya bandara adalah miniatur kehidupan.  

“Chiki melihat bandara yang bagaikan miniatur kehidupan. Tempat persinggahan semata, bukan tempat menetap. Ada yang pulang dan ada yang pergi jauh. Lagu ini juga secara tidak langsung menceritakan tentang kekhawatiran dan ketakutan manusia akan dunia dan rencana kehidupan yang tak menentu,” kata Chiki.

Hal ini dikatakan Chiki ketika merilis single terbarunya tahun ini lewat lagu berjudul “Bandara”. Lagu tersebut berkisah kehidupan menurut pandangannya. “Sangat relatable dengan kekhawatiran dan ketidakpastian yang kita rasakan dikarenakan pandemi ini,” imbuh putri dari pasangan selebriti Ikang Fawzi dan Marissa Haque. Tembang ini ia ciptakan ketika sedang terdampar berjam-jam di sebuah bandara saat ia hendak melakukan perjalanan di tahun 2019.

Sementara video musik “Bandara” menggambarkan tentang kehidupan di masa pandemi ini. “Konsepnya sendiri menceritakan tentang hidup adalah kumpulan hari, yang tergambar dari potongan video kegiatan dan kehidupam orang-orang selama masa pandemi,” kata dia.

Ditambahkan oleh dia bahwa video ini merupakan potongan kegiatannya sangat beragam” Ada yang menggambarkan kesendirian, kehangatan keluarga, keceriaan di tengah terpaan cobaan dunia, dan bagaimana cara setiap orang bertahan memperjuangkan kewarasan masing-masing di tengah pandemi,” ujarnya.

Bernama lengkap Marsha Chikita Fawzi yang lebih dikenal sebagai seorang animator, penyanyi, seniman dan aktris asal Indonesia. Ia merupakan anak dari pasangan artis Ikang Fawzi dan Marissa Haque.  Chiki mengawali kariernya sebagai seorang animator dan dubber dalam film animasi Ipin Upin. Bekerja sama dengan lima temannya kemudian mendirikan Monso House, sebuah perusahaan animasi indenpenden.

Selain itu juga memiliki bakat dalam bidang seni rupa, musik hingga main film. Pasalnya ia kerap diminta untuk membuat sebuah lukisan mural. Untuk karier bernyanyi, Chiki memulai debutnya pada 2016 yang bertajuk Dimulai dari Mimpi, yang berisi delapan daftar lagu. Ia juga tampil di sejumlah program televisi seperti Muslim Travelers dan Halal Living.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Bagikan:

Artikel Lain

iblis

Dialog Sufi dan Iblis

Dikisahkan Junaid Al Bagdad, serang sufi yang masyhur ini ingin bertemu Iblis. Hingga suatu hari akhirnya berjumpalah dengan makhluk laknatullah ini. Ada dialog menarik ketika

kulit kentang

Sepuluh Manfaat Kulit Kentang

Kentang dikenal sebagai umbi-umbian yang kaya manfaat untuk tubuh. Selain menyehatkan , rasanya juga enak ketika direbus atau digoreng. Namun ternyata kulit kentang juga mempunyai