Sakit yang Misterius Seorang Ulama

Dikisahkan ada seorang ulama Hazim Ibnu Walid mengalami sakit. Kemudian dipanggillah dokter untuk datang ke rumahnya. Maka datanglah seorang dokter dan kemudian memeriksa Hazim Ibnu Walid dengan seksama. Dengan teliti dokter tersebut melakukan diagnosa apa yang sebenarnya terjadi dengan ulama tersebut.

Setelah beberapa lama ada keanehan kata dokter itu. Ada sesuatu yang misterius dari penyakit yang doi derita Hazim.. “ Tak ada penyakitnya sama sekali,” ungkap dokter itu penuh selidik kepada salah satu kerabat Hazim.

Mendengar hal itu, kerabat Hazim berkata,” Tanyakan sendiri pada Hazim. Mungkin ia lebih tahu apa yang sedang dideritanya.”

Dokter pun kemudian menanyakan kepada Hazim penyakit apa yang sebenarnya di deritanya. “ Benar, aku sama sekali tidak berpenyakit. Sebenarnya sakit ku karena aku takut kepada Allah yang Maha Pemberi dan Maha Mulia. Takut hilangnya iman dari dadaku dan menjadi orang yang berhak menerima siksa. Sungguh bahagia orang yang meninggalkan dunia dengan iman dan berjalan menuju surga yang kekal.”  

One Response

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Bagikan:

Artikel Lain

nyadran

Tradisi Menyambut Ramadhan

Di Indonesia menjelang Ramadhan mempunyai banyak tradisi. Sebagai penduduk Islam yang banyak, bulan suci ini sangatlah di tunggu-tunggu. Tradisi menyambut Ramadhan bahan menjadi acara tahunan