Seorang Buta Huruf yang Belajar al Quran Kepada Rasulullah saw Lewat Mimpi

Baba Khazim adalah seorang yang buta huruf. Namun ia sangat mencintai al Quran dan sangat taat kepada ajaran agama. Karena buta huruf Baba selalu merasa tersiksa karena tidak bisa membaca al Quran. Apalagi kalau mendengar lantunan ayat-ayat al Quran, hatinya sangat gundah. “ Kapan saya bisa membaca al Quran,” gumamnya dalam hati.

Suatu malam dalam tidurnya, ia bermimpi berjumpa dengan Rasulullah saw. Dalam mimpinya itu terjadi dialog dengan Nabi saw.

“ Wahai Baba bacalah Al Qur’an,” perintah Rasulullah saw.

“ Saya tidak bisa membaca,” jawab Baba.

“ Engkau bisa membacanya,” ungkap Rasulullah saw. Setelah itu Baba Khazim membaca al Quran di hadapan dengan lancar. Keanehan terjadi ketika dirinya bangun tidur. Baba Khazim merasa hafal seluruh al Quran dan menyatu dalam dirinya. Keesokan harinya ia bertemu dengan temannya Nawab Safawi teman karibnya dan menceritakan apa yang dialaminya.

Kemudian temannya itu menguji mimpinya dengan menyuruh membaca beberapa ayat al Quran. Ternyata Baba Khazim dapat membaca al Quran dengan benar. Bahkan baba Khazim mampu memilah-milah atau membedakan antara ayat Al Quran dengan kalimat berbahasa Arab lainnya, padahal ia adalah seorang yang buta huruf. Ia juga mengetahui letak ayat-ayat al Quran di dalam juz-juz dan surah-surahnya dengan cepat. ( Disadue dari buku Kisah-Kisah Keajaiban Al Quran karya Musthafa Muhammad Ahwazi0

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Bagikan:

Artikel Lain

lailatul qodar

Empat Tanda Lailatul Qodar

Malam lailatul qodar adalah malam yang ditunggu kaum muslimin saat bulan Ramadhan tiba. Banyak keutamaan di malam mulia tersebut. Diantara keutamaan adalah diampuni dosanya yang