Kisah Anak Suriah yang Ditemukan Kembali dengan Keluarganya

Seorang bocah Suriah bersatu kembali dengan keluarganya setelah 9 bulan sendirian tinggal di pengungsian. Adalah Fawaz Almahmoud yang kehilangan kontak dengan orang tuanya setelah  mereka terjebak dalam peperangan yang terjadi di perbatasan antaraTurki-Suriah. Saat ini Fawaz telah berkumpul dengan bibi dan pamannya yang tinggal di Inggris.

Anak berusia 11 tahun ini dipersatukan dengan keluarganya setelah terdampar selama sembilan bulan di sebuah kamp Yunani. Fawaz lahir di Raqqa, Suriah dan ketika keluarganya melarikan diri dari kota yang dilanda perang tahun lalu. Ia terpisah dengan orang tuanya di perbatasan dengan Turki saat menghindari saat terjadi baku tembak.  

Di perbatasan, keluarganya mulai ditembak dan orang tua Fawaz menyuruhnya lari. Itu terakhir kali Fawaz melihat dan mendengar keluarganya. Setelah itu ia menganggap keluarganya telah meninggal dunia. Fawaz berhasil melewati Turki dan ke Yunani, tempat dia sendirian sejak saat itu.

Mulanya ia mengira bahwa semua anggota keluarganya telah meninggal karena mereka tidak dapat menemukan satu sama lain. Di kamp pengungsian Fawaz mengalami hari-hari tanpa makanan. Pamannya Monaf Almahmoud mengatakan dia kagum bahwa Fawaz berhasil sampai ke Yunani.

Saat berjumpa dengan keluarganya, Fawaz Almahmoud langsung dipeluk oleh bibi yang menangis. Pamannya tampak bersorak dan sepupu tersenyum.Keluarga Fawaz bekerja dengan badan amal Goodwill Caravan untuk menemukannya. Pamannya mengatakan bahwa  dirinya terlibat dalam perjuangan panjang untuk membawanya ke Inggris.

“Saya merasakan kesedihan sejati untuk semua anak ini. Saya berharap bisa menjadi ibu bagi mereka semua karena saya tahu betapa sulitnya bagi seorang anak yang tidak memiliki ibu, ”kata bibinya Zarifa Almahmoud, seperti dikutip laman thenationalnews.com.

“Saya berharap semua anak ini bisa mendapatkan perlindungan dan seseorang yang memiliki posisi berkuasa dapat memperhatikan dan menangani situasi mereka dengan serius. Ini anak-anak. Mereka tidak melakukan dosa … kami berharap pengalaman Fawaz membantu anak-anak lain, ” tambahnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Bagikan:

Artikel Lain

lailatul qodar

Empat Tanda Lailatul Qodar

Malam lailatul qodar adalah malam yang ditunggu kaum muslimin saat bulan Ramadhan tiba. Banyak keutamaan di malam mulia tersebut. Diantara keutamaan adalah diampuni dosanya yang