Morgan Freeman : Suara Azan Adalah Keindahan Terbaik di Dunia

morgan

Kumandang suara azan memang selalu menarik perhatian. Berapa pesohor dunia tidak sedikit yang kagum dengan lantunan azan. Salah satunya adalah aktor gaek pemenang piala Oscar Morgan Freeman. Aktor ini kagum dengan keindahaan suara azan ketika membuat sebuah film dokumenter di Mesir.

Menurut Morgan Freeman, suara azan adalah suara terindah di dunia. Hal itu dapat dilhat dalam sebuah tayangan di youtube ketika ia memasuki sebuah masjid ketika itu suara azan terdengar dengan syahdu.

Morgan sedang mengeksplorasi agama yang berbeda untuk film dokumenternya di National Geographic, “The Story of God,” yang bertujuan untuk menceritakan bagaimana budaya bekerja di agama lain di dunia. Film dokumenter ini dirilis dan tersedia bagi semua orang untuk melihatnya.

Dalam salah satu episode dokumenter, Morgan Freeman menyebut Adzan sebagai suara terindah yang pernah didengarnya. Dia mengklaimnya saat berbicara dengan seorang sarjana Muslim.Saat bertemu dengan imam masjid, Freeman sempat bertanya tentang azan. Ia mengatakan bahwa salah satu suara yang paling indah adalah azan. Lalu ia bertanya bagaimana sebenarnya bagaimana asal-usulnya. Kemudian hal itu dijawab oleh bagaimana asal usul azan itu. Yang menarik dalam video tersebut Morgan sempat melantunkan azan.

Dalam segmen awal  Morgan Freeman mengunjungi Islamic Center di Washington DC untuk berbicara dengan seorang sarjana tradisi Islam dan seorang ahli kaligrafi. Freeman memasuki halaman Masjid untuk memeriksa makna ayat-ayat Alquran, dan membahas makna dan keindahan di balik kaligrafi Al Quran.

Freeman berkata, “Bagi Muslim, Al Qur’an adalah wahyu suci dari firman Tuhan. Keberadaan kata-kata Al Quran itu sendiri adalah bukti adanya Tuhan. Menggambar kata-kata (kaligrafi) telah menjadi seni yang tinggi  yaitu cara untuk memanggil kehadiran Tuhan dan semua orang yang memandangnya. Tidak peduli bahasa apa yang mereka gunakan. “

Video spesial National Geographic ini dapat membantu dalam diskusi yang sedang berlangsung antara negara-negara Muslim dan Dunia Barat, terutama mengenai stereotip yang menargetkan Islam dan ketakutan Barat. (dari berbagai sumber)

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Bagikan:

Artikel Lain