Kiai Miftachul Achyar Alami Kecelakaan

kiai miftah

Ketua MUI sekaligus Rais Am Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) KH Miftachul Achyar alami kecelakaan di Salatiga Jawa Tengah dalam perjalanan ke Surabaya. Namun Kiai Miftah hanya menderita memar dan lecet walau mobil tampak ringksek

Saat ini Kiai Miftahul Achyar telag dirujuk ke RSI Surabaya setelah beberapa jam dirawat di RSUD Salatiga. Kiai Miftah bersama putranya dibawa dengan mobil Ambulans milik LAZISNU Jawa Tengah menuju Surabaya. “Beliau bersama putranya, diampingi perawat dari RSUD Salatiga dan Tim LAZISNU Jawa Tengah,” tutur Ketua PCNU Salatiga KH Zaenuri.

KH Mitachul Achyar mengalami kecelakaan di Jalan Tol Salatiga, Jawa Tengah, Kamis (12/8) pagi. Kabar ini disampaikan oleh dari Ketua LP Ma’arif PBNU H Zainal Arifin Junaidi. “Meski mobil rusak parah, tapi keadaan beliau baik dan sudah dirawat di RSUD Salatiga didampingi oleh PCNU Salatiga . Alhamdulillah, saya sudah berhasil bicara via telpon dengan Kiai Miftah, beliau baik-baik saja.

Disebutkan bahwa Kiai Miftahul Achyar berangkat dari Jakarta jam 23.00 WIB dan kecelakaan terjadi setelah beliau shalat shubuh di rest area Salatiga.  Dari keterangan sementara kecelakaan terjadi KM 463-800karena ada truk di depannya yang ngerem mendadak dan sopir tak bisa mengendalikan mobilnya.

Sementara itu, Indra Maulana yang ikut dengan Kiai Miftach saatg itu hanya mengalami luka di pergelangan lengan kiri. Tangan kirinya dibungkus perban. Keduanya berada di ruang IGD di bed yang berdampingan. Kiai Miftachul Akhyar berangkat bersama supir, ajudan dan putranya.

KH Miftachul Achyar adalah ulama yang kini menjabat Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia (MUI) periode 2020-2025. Beliau Ketua Umum MUI dalam Musyawarah Nasional (Munas) X MUI di Jakarta, Jumat 27 November 2020 dini hari. KH Miftachul Akhyar juga menjabat Rois Aam Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) periode 2018-2020, yang ditetapkan pada Rapat Pleno PBNU pada Sabtu, 22 September 2018 M, bertepatan dengan 12 Muharram 1440 H.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Bagikan:

Artikel Lain