Jamaah Umrah Mulai Berdatangan di Saudi

umrah

Pemerintah Arab Saudi mulai menerima jamaah umrah yang akan menunaikan ibadahnya. Semua sistem dan teknis penerimaan sudah dilakukan. Diharapkan para jamaah umrah ini mendapatkan layanan terbaik.

Hal ini dinyatakan oleh Direktorat Jenderal Paspor kerajaan Arab Saudi pada jumat kemarin. Pihaknya menyatakan telah selesai mengambil melakukan persiapan baik secara sumber daya manusia maupun teknis. Seperti diketahui pelaksanaan ibadah umrah kali ini pendaftarannya menggunakan sistem aplikasi. Pihak direktorat jendral paspor juga mengatakan bahwa akan memberikan layanan yang diperlukan kepada peziarah yang tiba di Kerajaan dari luar negeri.

Menurut laporan laman saudigazette.com bahwa Direktorat Paspor di Bandara Internasional King Abdulaziz di Jeddah bersiap menerima penerbangan pertama peziarah yang datang dari luar negeri pada hari Sabtu. Semua proses masuk dan tindakan pencegahan telah dilakukan sesuai dengan aturan yang telah diberlakukan.

 Pada tahun ini Arab Saudi berencana untuk meningkatkan jumlah jemaah umrah mencapai 120.000 setiap hari. Hal ini berbeda dengan saat ini yang kuotanya hanya 60.000 saat ini. Wakil Menteri haji adan Umroh Arab Saudi, Abdulaziz Wazan mengatakan pada hari Jumat selama saat wawancara TV bahwa “Ada langkah untuk meningkatkan kapasitas umrah menjadi 90.000 peziarah. Kemudian akan ditingatna menjadi 120.000 peziarah per hari. Ini akan dilakukan koordinasi dengan pihak-pihak yang berkompeten,” katanya.

Al Wazan juga berharap akan ada jumlah peziarah yang tinggi untuk melakukan umrah tahun ini. Ditambahkan oleh Al Wazan bahwa izin umrah kali ini yang dikeluarkan oleh otoritas Saudi juga mencakup shalat di dalam Masjidil Haram di Makkah, mengunjungi Masjid Nabawi di Madinah dan shalat di ARaudah. “Perusahaan Saudi yang menawarkan layanan kepada jemaah umrah siap memberikan layanan dengan kualitas terbaik,” tambahnya.

Sementara itu pemerintah Indonesia gencar melakukan lobi agar jamaah umroh Indonesia bisa melaksanakan ibadahnya. Banyak hal yang dibicarakan dengan pemerintah Arab Saudi seperti jenis vaksi hingga masa karantina di negara ketiga.  

1 thought on “Jamaah Umrah Mulai Berdatangan di Saudi”

  1. Pingback: Kemeterian Agama Terus Persiapkan Penyelenggaraan Haji dan Umrah » Pitutur ID

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Bagikan:

Artikel Lain