Warga Palestina Melarikan Diri dari Penjara dengan Keamanan Tinggi

palestina

Ada enam warga Palestina yang dilaporkan berhasil melarikan diri dari penjara Israel yang sangat sistem keamanannya yang sangat ketat. Mereka kabur lewat terowongan dan sampai saat ini dalam pengejaran pasukan Israel,

Para warga Palestina yang kabur dari penjara Gilboa yang terletak di Israel Utara hari Senin. Menurut Perdana Menteri Israel Naftali Bennett menggambarkannya sebagai “insiden serius”. Surat kabar Israel Haaretz mengatakan bahwa seorang pejabat layana penjara menggambarkannya sebagai “kegagalan keamanan dan intelijen yang besar”.

Menurut laporan para tahanan warga Palestina tersebut adalah anggota gerakan Jihad Islam dan satu adalah mantan komandan kelompok bersenjata yang berafiliasi dengan partai Fatah. Empat dari enam yang kabur dikatakan sedang menjalani hukuman seumur hidup. Arik Yaacov, komandan utara Layanan Penjara Israel (IPS) mengungkapkan bahwa para mereka kabur dengan melubangi lantai toilet sel mengakses lorong-lorong yang dibentuk oleh konstruksi penjara.  Mereka keluar terowongan yang ditemukan beberapa meter di luar tembok penjara dan ditutupi dengan rumput liar.

“Semalam, kami menerima sejumlah laporan tentang sosok mencurigakan di ladang pertanian dan dari layanan penjara, yang dengan cepat menemukan bahwa tahanan hilang dari sel mereka dan enam orang melarikan diri,” kata juru bicara polisi nasional Eli Levy kepada Kan Radio.

Laporan media Israel mengidentifikasi salah satu tahanan yang melarikan diri sebagai Zakaria Zubeidi, mantan komandan Brigade Martir Al Aqsa Fatah di kota Jenin, Tepi Barat. Disebutkan pula bahwa enam tahanan telah melarikan diri sekitar pukul 4 pagi. Saat ini pasukan keamanan Israel sedang mencari orang-orang tersebut dan yakin mereka mungkin mencoba berada di dekat Tepi Barat.

Sementara Fawzi Barhoum, juru bicara Hamas mengatakan bahwa peristiwa ini meruapakan Kemenangan besar. “Ini membuktikan lagi bahwa kemauan dan tekad tentara pemberani kita di dalam penjara musuh tidak dapat dikalahkan,” katanya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Bagikan:

Artikel Lain

iblis

Dialog Sufi dan Iblis

Dikisahkan Junaid Al Bagdad, serang sufi yang masyhur ini ingin bertemu Iblis. Hingga suatu hari akhirnya berjumpalah dengan makhluk laknatullah ini. Ada dialog menarik ketika

kulit kentang

Sepuluh Manfaat Kulit Kentang

Kentang dikenal sebagai umbi-umbian yang kaya manfaat untuk tubuh. Selain menyehatkan , rasanya juga enak ketika direbus atau digoreng. Namun ternyata kulit kentang juga mempunyai