Masjidil Haram Terus Tingkatkan Sterilisasi

sterilisasi

PITUTUR ID. Kepresidenan Umum Dua Masjid Suci telah meningkatkan upaya sterilisasi Masjidil Haram. Hal ini dilakukan untuk upaya pencegahan covid 19 dimana kapasitas masjid ini sudah penuh.

Disebutkan bahwa dari 290.000 masker telah didistribusikan sejak status kapasitas penuh Masjidil Haram bulan lalu. Pihak Kepresidenan Umum Dua Masjid Suci telah mengalokasikan 45 tim untuk bekerja 24 jam.

Tugas mereka adalah mensterilkan Masjidil Haram di Mekah mulai halaman luarnya hingga toilet. Dalam sehari proses sterilisasi menghabiskan 25.000 liter cairan pembersih yang sangat ramah lingkungan.


Proses ini juga melibatkan tidak kurang dari 600 pekerja akan berada di dalam masjid suci. Selain itu lebih dari 500 perangkat otomatis modern untuk sterilisasi tangan juga didistribusikan. Tercatat pula 50 pompa telah disediakan untuk memerangi hama dan serangga.

Selain itu, pihak kepresidenan menyediakan 20 perangkat Biocare, 550 pompa tangan, dan alat sterilisasi lainnya untuk ruangan dan permukaan Masjidil Haram. Lebih dari 290.000 masker telah didistribusikan sejak kapasitas penuh dinaikkan di masjid suci bulan lalu.

Laman arabnews menulis bahwa pihak Kepresidenan juga mengatakan bahwa operasi membersihkan, mensanitasi dan mengharumkan karpet Masjidil Haram dilakukan sepanjang waktu. Adapaun karpet sebanyak 1.500 karpet dicudi setiap minggunya di Kudai. Hal ini dilakukan untuk menjaga standar dan memastikan keselamatan jamaah.

“Lebih dari 290.000 masker telah didistribusikan sejak kapasitas penuh dinaikkan di masjid suci bulan lalu.”

Jaber Al-Wadaani, direktur departemen sanitasi dan karpet, mengatakan bahwa pihak kepresidenan mendirikan pusat pembersihan karpet khusus di Kudai dengan peralatan dan peralatan berteknologi tinggi terbaru.

Seperti diberitakan sebelumnya bahwa Minggu (17/10), masjid suci di Makkah, Arab Saudi, beroperasi dengan kapasitas penuh. Para jemaah yang datang diizinkan salat berdekatan tanpa berjarak.

Kebijakan tersebut dapat dilaksanakan setelah Kementerian Dalam Negeri Arab Saudi setuju sejumlah pelonggaran tindakan pencegahan Covid-19, termasuk mengizinkan Masjidil Haram beroperasi dalam kapasitas penuh.

Disamping itu Arab Saudi juga mengizinkan perkumpulan dan akan mencabut kewajiban masker bagi orang yang telah menerima dosis penuh vaksin Covid-19.***

1 thought on “Masjidil Haram Terus Tingkatkan Sterilisasi”

  1. Pingback: Kala Guru Mansur Nekat Mengibarkan Bendera Merah Putih » Pitutur ID

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Bagikan:

Artikel Lain