Pembukaan Muktamar NU 34 akan Dilakukan Secara Hybrid

muktamar NU

PITUTURID.Acara pembukaan Muktamar NU ke 34 akan digelar secara hybrid. Hal itu merupakan salah satu poin yang dihasilkan dalam rapat persiapan Muktamar NU 34.


“Karena pasti tidak masuk akal kalau pembukaan (secara) luring,” kata Ketua Panitia Pelaksana Muktamar ke-34 NU KH Imam Aziz.

Menurut Kiai Imam sebagian peserta muktamar atau muktamirin bakal mengikuti pembukaan secara daring dari lokasi yang berbeda, yakni di UIN Raden Intan Lampung dan Universitas Malahayati di Kota Bandar Lampung.

Sedang pembukaannya secara offline berlangsung di Pesantren Darussa’adah, Gunungsugih, Lampung Tengah pada 23 Desember 2021 mendatang. Untuk itu Panitia Muktamar ke-34 NU akan kembali melakukan survei ke Lampung

Survei tersebut dilakukan untuk memastikan berbagai keperluan yang dibutuhkan. “Ketika kita awal survei ke sana itu awalnya untuk pembukaan di depan, ternyata tidak mungkin, maka opsinya di luar. Di luar itu mau pakai apa? Apakah jadi tenda saja atau jadi gedung? Itu kan juga perlu konstruksi yang cukup layak. Tempat parkir juga nanti akan disiapkan,” ujar

Dikatakan oleh Kiai Imam bahwa poin keputusan rapat ini akan diusulkan kepada Rais ‘Aam PBNU KH Miftachul Akhyar, Katib ‘Aam PBNU KH Yahya Cholil Staquf, Ketua Umum PBNU KH Said Aqil Siroj, dan Sekretaris Jenderal PBNU, pada Rabu (3/11/2021) pekan depan.

“Keputusan ini akan diusulkan dan pasti akan setuju. Oleh karena itu, rapat selanjutnya nanti, sebagai organisasi yang baik, segera rais aam, ketum, sekjen, katib harus ada. Karena kalau tidak ada, tidak sah. Rabu depan kita rapat sempurna,” kata Kiai Imam.

Saat ini Panitia Muktamar NU terus memastikan bahwa semuanya bekerja sesuai dengan tugasnya masing masing. Koordinator komisi-komisi akan terus mempersiapkan agenda permusyawaratan. “Ada jadwal yang kita buat (untuk rapat persiapan muktamar) pada Senin sampai Jumat,” terang Kiai Imam.***

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Bagikan:

Artikel Lain