Muktamar NU Tetap Digelar 23-25 Desember 2021 di Lampung

PITUTURID. Pelaksanaan Muktamar Nahdaltul Ulama diputuskan pada 23-25 Desember 2021 mendatang di Lampung. Hal itu tercantum dalam keputusan ini ditandatangani oleh Rais ‘Aam PBNU KH Miftachul Akhyar, Katib ‘Aam PBNU KH Yahya Cholil Staquf, Ketua Umum PBNU KH Said Aqil Siroj, dan Sekretaris Jenderal H Ahmad Helmy Faishal Zaini.

“Sehubungan dengan kebijakan penarikan pemberlakuan PPKM level 3, terkait pencegahan dan penanggulangan Covid-19, pada masa Nataru (Natal 2021 dan Tahun Baru 2022) maka dengan ini PBNU memberitahukan bahwa penyelenggaraan Muktamar ke-34 adalah sepenuhnya sebagaimana keputusan Konferensi Besar NU pada 26 September 2021. Adapun waktu pelaksanaannya adalah pada tanggal 18-20 Jumadil Ula 1443 Hijriyah atau 23-25 Desember 2021 Masehi di Lampung,” ungkap Kiai Said Aqil Siroj membacakan keputusan, di lantai 8 Gedung PBNU Jakarta, pada Selasa (7/12/2021).

Sementara itu, Kiai Miftachul Akhyar merasa bersyukur atas keputusan ini. Kiai Miftach mengatakan setelah masing-masing pihak melakukan ijtihad dan bertemu maka keputusan ini adalah sesuatu yang menggembirakan.

“Bersyukur kepada Allah atas anugerah yang berlimpah ini. Dengan tadi sudah disampaikan ikhbar tentang pelaksanaan Muktamar yang akan dilaksanakan pada 23-25 Desember tahun ini, saya kira sudah selesai semuanya,” kata Kiai Miftach.

Sedangkan Sekjen PBNU, H Ahmad Helmy Faishal Zaini menyebutkan polemik tentang maju mundurnya pelaksanaan Muktamar NU 34 di Lampung telah usai. “Izinkan tadi hasil rembug Rais ‘Am, Katib ‘Am, Ketum, Sekjen, dan para kiai dan masyayikh menyampaikan satu ikhbar sehingga wacana muktamar maju-mundur selesai sudah,” jelas Sekjen.

Dalam pertemuan tersebut tampak hadir para ketua dan rais syuriyah PWNU seluruh Indonesia, pengurus harian Tanfidziyah dan Syuriyah PBNU, lembaga dan badan otonom NU di tingkat pusat, serta Panitia OC dan SC Muktamar ke-34 NU.***

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Bagikan:

Artikel Lain