Khasiat Minyak Zaitun untuk Rambut Anda

Perempuan yang mengenakan hijab sering mendapatkan masalah pada kulit rambutnya. Namun untuk mengatasinya tidaklah susah, cukup dengan memakai minyak zaitun. Hal ini disebabkan minyak zaitun mengandung vitamin E yang tinggi mampu memberi nutrisi rambut dan membuat rambut menjadi tebal.

“Minyak zaitun mengandung vitamin E, K, asam lemak omega-3 dan 9 dan masih banyak lagi. Kandungan vitamin E yang tinggi mampu memberikan nutrisi rambut dan menebalkan setiap helainya. Rambut yang sehat karena minyak zaitun pun akan bersinar dan tidak kusam. Selain itu, minyak zaitun juga, bermanfaat dalam merangsang pertumbuhan rambut secara alami,” Febri Santoso, Brand Leader Azalea seperti dilansir laman antaranews.

Memang mengenakan jilbab dapat menjadikan kulit kepala lembab. Kondisi ini dapat menyebabkan berbagai masalah rambut dan mengganggu dalam melakukan aktivitas. Sebagai bahan alami mampu minyak zaitun dapat membantu mengatasi masalah rambut dan kulit yang sering dialami oleh banyak orang, khususnya wanita memakai hijab.

Khasiat minyak ini telah digunakan sejak ribuan tahun lamanya oleh bangsa Yunani kuno, untuk kecantikan dan kesehatan. Bahkan, saking pentingnya minyak ini dalam kehidupan mereka, ikon buah zaitun ditemukan dalam makam atau koin kunonya sebagai simbol keabadian.

Minyak zaitun pada kulit dapat berfungsi sebagai pelembab yang akan menjaga kelembaban dan mengencangkan kulit. Minyak zaitun juga mampu mencegah penuaan dini pada kulit, sehingga menyamarkan garis-garis halus keriput. Kandungan antioksidannya, yaitu polifenol juga membantu mencegah kerusakan di kulit. Manfaat lainnya termasuk mengecilkan pori-pori kulit wajah, memutihkan dan menyembuhkan jerawat.

Minyak zaitun atau minyak olive adalah minyak yang didapat dari buah zaitun. Jenis minyak ini diambil dari pohon tersebut. Buah pohon zaitun ini memiliki bentuk bulat gemuk dengan warna hijau ketika mentah dan berubah menjadi kekuning-kuningan ketika sudah mulai masak.

Minyak zaitun  dapat digunakan untuk memasak, kosmetik, obat herbal, dan sabun, dan juga sebagai bahan bakar untuk lampu minyak. Manfaat minyak zaitun sangat banyak bagi kesehatan karena mengandung lemak tak jenuh yang tinggi utamanya asam oleik dan polifenol. Perbedaannya dengan minyak alami lainnya adalah jika minyak alami selain zaitun di ekstrak dari bijinya namun minyak zaitun adalah buah yang di ekstrak.

Beberapa khasiat minyak zaitun untuk rambut diantaranya adalah mengatasi kulit kepala yang kering, perawatan sebelum keramas, mengatasi rambut yang susah diatur, mengatasi rambut yang patah dan bercabang, melembutkan rambut, mengurangi ketombe, menguatkan rambut, menghilangkan gatal di rambut, menyuburkan rambut, membuat rambut berkilau dan lain-lain.

4 thoughts on “Khasiat Minyak Zaitun untuk Rambut Anda”

  1. Pingback: Ini Manfaat Minyak Hati Ikan Cod • Pitutur ID

  2. Pingback: Mengenal Hari Hijab Sedunia • Pitutur ID

  3. Pingback: Bolehkan Tidur dengan Rambut Basah • Pitutur ID

  4. Pingback: Menjaga Usus Agar Tetap Sehat » Pitutur ID

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Bagikan:

Artikel Lain