Tips Menjaga Kebugaran Bagi Workaholic

workaholic

Kebugaran menjadi hal yang penting bagi para pekerja keras. Kesibukan menjadikan para workaholic sering mengabaikan pola hidup sehat. Tak salah kalau para pekerja keras rentan terhadap penyakit.

Dampak dari workaholic banyak sekali. Tidak hanya penyakit bisik tetapi juga penyakit mental. Di samping itu juga akan berakibat turunnya produktivitas. Hal ini disebabkan kebugaran fisik akan sangat berpengaruh kepada daya kerja, inovasi, serta kreativitas. Workaholic akan terlihat bekerja keras dan penuh semangat pada satu hari, namun tak menjamin produktivitasnya. Hal itu karena disadari atau tidak justru akibat menurunkan kemampuannya.

Bagaimana menjadikan kesibukan saat kerja tetapi masih tetap bugar? Berikut beberapa tips yang bisa dilakukan untuk tetap bugar saat bekerja yang dilansir dari laman antaranews.com :

  1. Luangkan waktu untuk olahraga. Sebaiknya disela kesibukan aktu Anda bekerja, Anda harus menyisihkan waktu selama 5-10 menit sebanyak tiga kali sehari untuk melakukan sedikit peregangan otot. Caranya adalah dengan Anda melakukan gerakan olahraga ringan di sekitar area ruang kerja.
  2. Makan tepat waktu. Sebaiknya jangan menunda makan walau kerja sedang sibuk. Untuk itu biasakan menyantap hidangan bergizi dan penuh nutrisi sesuai waktu makan secara teratur.
  3. Minum lebih banyak air. Ini hal sederhana, namun sering dlupakan. Minumlah air mineral sebagai asupan utama. Sebab jika Anda kurang minum dapat menyebabkan kondisi tubuh cepat lelah. Jika cepat lelah, maka Anda bisa menjadi tidak fokus. Tambahkan buah segar dalam air untuk membuatnya lebih menyegarkan.
  4. Memperbaiki postur duduk. Ada baiknya Anda memperbaiki posisi duduk saat bekerja. Hal ini  akan dapat membuat Anda lebih segar. Biarkan tulang belakang Anda rileks untuk meredakan ketegangan sehingga dapat membantu proses pernapasan juga. Posisi duduk yang tegak juga bisa membantu mengatasi rasa stres.
  5. Tidur lebih cepat. Hal ini pentingnya karena istirahat yang cukup dapat membatu tubuh lebih produktuf. Pastikan tidur selama 8 jam tiap harinya. Bia Anda tidur lebih cepat, dan dapat bangun lebih pagi maka semangat dan kesegaran tubuh akan tetap terjaga. sehingga produktifitas selalu ada.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Bagikan:

Artikel Lain

nyadran

Tradisi Menyambut Ramadhan

Di Indonesia menjelang Ramadhan mempunyai banyak tradisi. Sebagai penduduk Islam yang banyak, bulan suci ini sangatlah di tunggu-tunggu. Tradisi menyambut Ramadhan bahan menjadi acara tahunan