Mengurangi Rasa Ngilu di Kaki dengan Asparagus

asparagus

Ngilu dan kesemutan kaki bisa diderita oleh siapa pun. Tentu teras tak enak, apalagi ketika berjalan. Ada beberapa cara untuk menghilangkan atau mengurangi rasa ngilu dan kesemutan di kaki. Salah satunya adalah dengan minum air yang dibuat dari asparagus.

Disebutkan dalam buku Sebelum ke Dokter terbitan Nirmala, bahwa cara menghilangkan ngilu dan kesemutan adalah mengkonsumsi minuman yang terbuat dari ramuan asparagus. Caranya adalah sebagai berikut :

  1. Kukus atau rebus asparagus setengah genggam.
  2. Kedua campurkan setengah gelas air matang
  3. Kemudian asparagus itu di blender
  4. Minumlah ramuan tersebut setiap pagi hingga hilang ngilu di kaki.

Menurut para ahli asparagus berkhasiat untuk peluruh kencing atau diuretik, peluruh dahak dan anti radang. Asparagus sebenarnya tidak diindikasikan sebagai obat rematik. Mungkin saja khasiat anti radangnya bisa menyembuhkan ngilu di kaki termasuk rmatik luar sendi atau rematik jaringan lunak. Asparagus  juga bisa menjadi obat anti radang yang bisa menghilangkan pembengkakan sehingga menyembuhkan rasa kesemutan.   

Secara umum asparagus adalah adalah jenis sayuran. Asparagus dikenal juga sejak lama sebagai salah satu bahan makanan yang sering dikonsumsi masyaraat. Dalam asparagus terkandung sifat deurtik sehingga berkhasiat untuk memperlancar saluran urin atau kencing. Hal inilah yang membuat asparagus mampu memperbaiki kinerja ginjal.

Dalam asparagus rendah kalori, tidak mengandung kolesterol dan sangat rendah sodium. Selain itu asparagus adalah sumber yang baik untuk vitamin B6, kalsium, magnesium dan seng, dan sumber yang sangat baik serat, protein, vitamin A, vitamin C, vitamin E, vitamin K, thiamin, riboflavin, rutin, niacin, asam folat, besi, fosfor, kalium, tembaga, mangan dan selenium.

Selain mengurangi rasa ngilu di kaki, asparagus juga mempunyai banyak khasiat. Diantar khasiat asparagus bagi tubuh antara lain adalah mencegah penyakit kronis, memperlancar saluran pencernaan, menjaga kesehatan janin, mencegah pertumbuhan sel kanker, menjaga tekanan darah tetap stabil, Mengontrol gula darah dan menjaga berat badan. Marilah memulai hidup sehat dengan mengonsumsi sayuran.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Bagikan:

Artikel Lain

sandal

Memakai Sandal Menurut Islam

Memakai sandal ternyata mempunyai banyak manfaat. Tidak hanya dari segi kesehatan, namun juga dari sudut agama. Islam sendiri sangat menganjurkan memakai sandal. Bahkan Rasulullah saw