Jaga Stamina Tubuh dengan Minyak Esensial

minyak esensial

Menggunakan minyak esensial mempunyai banyak manfaat bagi tubuh. Diantara manfaatnya adalah memperbaiki suasana hati, mengatasi pegal-pegal dan masalah pencernaan hingga mengurangi jala pramenstruasi.

Minyak esensial adalah senyawa aromatik yang mudah menguap dengan berbagai cara pemakaiannya.  Ada yang dihirup, ada yang dioleskan pada tubuh hingga dicampur di bak mandi. Aroma minyak esensial dapat memberikan efek pada orang yang menghirupnya aau mengolesnya. Berikut adalah empat jenis minyak esensial yang berguna dalam memulihkan stamina Anda,

Pertama minyak eukaliptus.  Dalam minyak ini terdapat anti bakteri, anti jamur, anti mikroba, antivirus, anti inflamasi dan dekongestan yang dapat membantu meredakan masalah pernapasan seperti batuk, pilek, sakit tenggorokan hingga sinusitis. Beberapa dari pengguna minyak jenis ini merasakan manfaat setelah menggunakan minyak jenis ini.

Seperti minyak kayu putih, minyak eukaliptus juga sering dimanfaatkan untuk menghangatkan tubuh. Namun, tak hanya sekadar memberikan kehangatan, minyak eukaliptus memiliki banyak manfaat lainnya. Salah satunya membantu melegakan pernafasan dan membantu proses pemulihan bagi penderitai anosmia.

Kedua, minyak peppermint. Minyak jenis ini punya manfaat yang dapat membantu melegakan pernapasan. Manfaat tersebut disebabkan kandungan menthol yang pada peppermint sebagai ekspektoran dan dikenal mampu mengeluarkan lendir dan mengurangi sumbatan. Tak hanya itu, minyak peppermint juga membantu meredakan gangguan pencernaan, meredakan flu dan pilek serta sakit kepala dan migrain.

Ketiga, minyak lemon. Minyak lemon dapat membantu meredakan sakit tenggorokan, pilek, menenangkan pikiran sertamengobati rasa nyeri. Lemon oil juga diketahui mampu membantu untuk mengatasi demam dengan cepat. Dalam minyak lemon ada kandungan antimikroba dan antioksidan, Minyang lemon juga bersifat anti radang yang memiliki manfaat untuk mengatasi masalah pernapasan dan meningkatkan kekebalan tubuh.

Keempat ,minyak lavender. Dalam minyak lavender terdapat kandungan antiinflamasi, antijamur, antidepresan, antiseptik dan antibakteri yang dapat membantu proses penyembuhan luka, mengurangi rasa nyeri pasca tonsilektomi pada anak. Aromanya dapat membantu memberikan efek tenang, meningkatkan kualitas tidur, mengurangi rasa cemas dan stres, serta membantu mengurangi rasa nyeri saat haid.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Bagikan:

Artikel Lain