Buah Paprika Merah Dapat Cegah Kanker

paprika

Buah paprika adalah salah satu buah yang menyerupai cabai. Rasanya namun tidak terlalu pedas dan terdapat beberapa jenis seperti paprika merah, kuning, hijau, dan oranye. Namun keempatnya terdapat kandungan nutrisi yang hampir sama.

Disebutkan bahwa dalam seporsi paprika atau sekitar 150 gram paprika banyak terdapat kandungan nutrisi seperti terdapat gram protein, karbohidrat, lemak, serat, vitamin A, vitamin C, vitamin E, kalium, magnesium, kalsium. Selain itu paprika juga mengandung vitamin B, vitamin K, zat besi, folat, zinc, mangan, dan lutein.

Paprika juga dikenal kaya akan kandungan antioksidan. Paprika merah yang memiliki rasa yang agak manis jika dikonsumsi secara mentah memiliki lebih banyak manfaat bagi kesehatan. Paprika merah adalah sumber vitamin, antioksidan dan beberapa mineral lain yang sangat baik untuk tubuh. Berikut beberapa manfaat dari paprika merah yang dilansir dari laman antaranews :

1. Meningkatkan kesehatan mata. Adanya vitamin A yang kaya di paprika merah membantu meningkatkan penglihatan di malam hari dengan cahaya yang rendah.

2. Mengontrol gula darah. Paprika merah dapat membantu mengontrol kadar gula darah. Hal ini disebabkan karena buah ini kaya akan serat, nutrisi, vitamin, mineral dan antioksidan. Nutrisi tersebut berperan penting untuk mencegah kenaikan kadar gula yang tidak diinginkan.

3. Menjaga kolesterol. Sebuah penelitian menunjukkan bahwa mengkonsumsi paprika merah adalah cara yang efektif untuk mengurangi kolesterol jahat dan LDL dalam tubuh. Memakan paprika merah secara teratur akan menjauhkan tubuh dari segala penyakit terutama jantung.

4. Mengendalikan radang sendi. Adanya karoten dalam paprika merah dapat membantu mengendalikan radang sendi dengan mengobati pembengkakan. Paprika merah juga dianggap sebagai obat alami untuk radang sendi. Silikon yang terdapat dalam paprika merah membantu mengelola rasa sakit dan pembengkakan.

5. Menjaga pencernaan. Kandungan serat dalam paprika merah meningkatkan pencernaan serta menjaga kadar kolesterol tetap seimbang. Mengonsumsi paprika merah juga dapat membantu menyembuhkan dan mengelola sindrom iritasi usus dan sembelit.

6. Memperbaiki sistem saraf. Vitamin B6 yang ada dalam paprika merah dapat meningkatkan fungsi sistem saraf dan membantu memperbaharui sel-sel saraf.

7. Mencegah kanker. Paprika merah mengandung sulfur adalah cara yang efektif dalam melindungi tubuh dari sel-sel radikal bebas, sebagai pelindung dan menjaga tubuh dari berbagai jenis kanker.

Itulah beberapa manfaat buah paprika merah yang dapat menyehatkan tubuh.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Bagikan:

Artikel Lain