Atasi Nyeri Gigi dengan Blimbing Wuluh

Nyeri di gigi Anda berlubang sungguh hal yang sangat tidak mengenakkan. Tahukah Anda bahwa kita bisa atasi nyeri gigi menggunakan blimbing wuluh?

Tentu banyak cara untuk mengobatinya. Dan salah satunya adalah dengan mengunyah belimbing wuluh.

Walaupun rasanya kecut ternyata khasiatnya bisa dirasakan. Berikut adalah tips bagaimana mengobati nyeri gigi dengan belimbing wuluh.

Menurut dokter belimbing wuluh memang mempunyai rasa yang asam. Namun tanaman ini bersifat sejuk dan berkhasiat menghilangkan rasa sakit (analgesik), anti radang dan astringen ( mengerutkan selaput lendir.

Untuk gigi yang sakit atau berlubang, mengunyah belimbing wuluh memang bisa hilang rasa sakitnya, tetapi sifatnya hanya sementara.  

Bahan : Belimbing wuluh yang sudah beberapa biji  dan garam  

Cara : Ambil belimbing wuluh yang sudah matang, kemudian dipotong-potong. Setalah itu taburi garam secukupnya. Setelah itu dikunyah di bagian gigi yang sakit. Mula-mula gigi memang tersa nyeri namun akan menghilang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Bagikan:

Artikel Lain

lailatul qodar

Empat Tanda Lailatul Qodar

Malam lailatul qodar adalah malam yang ditunggu kaum muslimin saat bulan Ramadhan tiba. Banyak keutamaan di malam mulia tersebut. Diantara keutamaan adalah diampuni dosanya yang