Tingkatkan Imunitas Tubuh dengan Serai

Daun serai biasanya digunakan untuk memasak dan termasuk tumbuhan anggota suku rumput-rumputan . Biasanya serai dimanfaatkan bumbu dapur untuk mengharumkan makanan. Tidak hanya daunnya serai yang disuling juga mempunyai banyak manfaat.

Dalam kondisi pandemi saat ini, imunitas tubuh menjadi hal yang sangat penting. Ternyata serai atau sereh bisa dimanfaatkan untuk membantu meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Dalam sebuah tulisannya laman Medical Daily mencatat bahwa serai memiliki sifat antioksidan dan antimikroba yang membantu melindungi dari penyakit.

Berikut beberapa manfaat serai :

  1. Mampu menghentikan kerusakan gigi. Disebutkan dalam beberapa penelitian bahwa sereh dapat menghentikan kerusakan gigi dengan melawan bakteri penyebabnya.
  2. Memperlancar pencernaan. Serai dipercaya dapat memperlancar pencernaan sekaligus membantu laju metabolisme tubuh. Hal ini disebabkan serai  bisa sebagai diuretik alami, mengeluarkan racun dari tubuh alam bentuk urin.
  3. Mengurangi tekanan darah. Serai efektif dalam mengurangi tekanan darah, merangsang sirkulasi darah dan menghilangkan masalah tekanan darah.

2 Responses

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Bagikan:

Artikel Lain

qiraah

Ilmu Qiraah dan Asal Usulnya

Ilmu Qiraah atau ilmu yang membahas tentang cara pengucapan tiap kata dari al Quran ternyata mempunyai berbagai jalur penuturan. Meskipun berbeda-beda namun tetap mengacu pada